Pidato Koordinator Yaspend PABA Binjai

Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera bagi kita semua

Yang saya hormati: Bapak Wakil Gubernur Sumatera Utara

Yang saya hormati: Bapak Walikota Binjai

Yang saya hormati: Bapak Kepala Indaco

Yang saya hormati: Bapak Ketua DPP PGSI

Yang saya hormati: Bapak Ketua DPRD Kota Binjai

Yang saya hormati: Bapak-bapak Ketua Yayasan dan Kepala SMK Se-Sumatera Utara

Yang saya hormati: Bapak/Ibu, hadirin para Undangan Sekalian

Sebelumnya marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas rahmat dan hidayah yang telah diberikannya kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini guna melaksanakan penandatanganan?MoU anatara pihak Indaco (Honda) dengan SMK Se-Sumatera Utara.

Dalam hal ini tidak lupa saya ucapkan Selamat Datang kepada Bapak Wakil Gubernur dan seluruh para undangan.

Bapak/Ibu hadirin para undangan yang saya hormati.

Pada kesempatan ini, tapa kita sadari bahwa di tempat ini/di Yayasan PABA ini telah diukir dalam sejarah baru dunia pendidikan. Yang mana pada saatnya nanti hasil dari ini, tentunya akan bermanfaat bagi para peserta didik kita, sebagai penerus bangsa ini kedepan. Apa yang telah diprogramkan pihak Indaco (Honda), merupakan wujud nyata dari SATU HATI untuk berbuat bagi Sumatera Utara khususnya, dan Bangsa Indonesia pada umumnya.

Bapak/Ibu hadirin para undangan yang berbahagia.

Untuk melakukan karya besar ini, saya mengajak kepada Bapak Ibu disetiap Stock holder pendidikan, bahu membahu dalam menjawab tantangan era globalisasi ini seperti apa yang telah kita lakukan pada saat ini tentunya menjadi salah satu losusi dalam mengantisipasi era globalisasi tersebut.

Demikian juga pada kesempatan ini marilah sama-sama SATUKAN HATI WUJUDKAN PRESTASI, SATUKAN KARYA CERDASKAN BANGSA terutama dalam mengembangkan pendidikan di Sumatera Utara khususnya dan Indonesia pada umumnya dengan berpeddman kepada Pancasila dan berkomitmen menjalankan UU Sisdiknas No. 20 Tahun 2003.

Bapak/Ibu hadirin para undangan yang saya banggakan.

Kami sadar bahwa kedepan persaingan didunia pendidikan semakin ketat, akan tetapi dalam menyahuti tantangan tersebut, Yaspend PABA Binjai sejak awal berdiriya 1983 selalu menerapkan “Doktrin Pengabdian”, yaitu:

– Abdi Kepada Tuhan

– Abdi Kepada Agama

– Abdi Kepada Orangtua

– Abdi Kepada Guru dan

– Abdi Kepada Masyarakat

Yang hal ini menjadi ruh dari Visi dan Misi sekolah di lingkungan PABA Binjai.

Konsep pengabdian ini bukan saja harus dijalankan bagi Kepala Sekolah dan pengajar saja, akan tetapi seluruh peserta didik juga diwajibkan memahami dan mengamalkan doktrin yang dimaksud. Sehingga kami berharap setiap tamatan PABA ini, selain menjadi orang yang unggul dibidang imtaq dan imtek, juga mampu mencari solusi terhadap setiap permasalahan yang ia hadapi ketika hadir di tengah-tengah masyarakat.

Bapak/Ibu hadirin para undangan yang saya hormati.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, ijinkan saya mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadiran Bapak Wakil Gubernur Sumut, Bapak Kepala CV Indaco Sumut, Bapak Walikota Binjai, DPRD Binjai, Ketuan DPP PGSI, seluruh Ketua Yayasan dan Kepala-kepala Sekolah sertapara undagan yang hadir dalam acara ini. Semoga hal ini dapat menjadi otivasi bagi kita dalam memajukan dunia Pendidikan. Terutama tingkat Sekolah Menengah Kejuruan.

Mohon maaf atas segala kekurangan. Billahi taufiq wal hidayah.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Komentar

komentar